Chaidir Syam Makin Mesrah Dengan Nasdem Maros

25
0

Maros – reaksipress.com – Kabupaten Maros bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun depan. Sejumlah figur publik dan tokoh politik pun telah ramai disebut bakal bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Bahkan sejumlah figur yang mencuat mulai membangun komunikasi politik. Diantaranya Ketua DPRD Maros, H.A.S. Chaidir Syam.

Setelah bertemu dengan beberapa figur, tokoh masyarakat dan pimpinan parpol, Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Maros tersebut, melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Partai Nasdem Maros.

Pertemuan yang berlangsung di Bagas Kopi Maros itu dihadiri oleh Sekretaris Nasdem Sulsel, H Syahruddin Alrif.

Usai pertemuan, peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif Pemilu 2019 di Maros itu menyampaikan bahwa pertemuan sebagai silaturahmi.

“Pengurus Nasdem adalah saudara-saudara saya dan sahabat saya, jadi silaturahmi dan pertemuan sambil ngopi bersama sudah sering dilakukan. Jadi ini silaturrahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Maros, Syahruddin mengatakan, pertemuan dengan Ketua DPRD Maros tersebut adalah silaturahmi biasa seperti pada umumnya. Momentum Pilkada adalah proses politik dan dalam proses politik maka komunikasi sangat penting dilakukan untuk mencari kesamaan visi dalam menghadapi Pilkada.

“Jadi semua masih cair dan masih dinamis,” ujarnya.

Selain Sekretaris Nasdem Sulsel dan Sekretaris Nasdem Maros, dalam pertemuan itu hadir pula caleg terpilih DPRD Maros asal Nasdem, A Syahrir, Kadir dan Yusuf Sarro.

Pilkada Maros 2020 digelar seiring dengan bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Maros, MH Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang, yang telah memimpin Kabupaten Maros selama dua periode.

Selain Chaidir Syam, figur lain yang disebut bakal ikut berkompetisi, yakni HA Harmil Mattotorang (Wakil Bupati Maros), HA Patarai Amir (Ketua Partai Golkar Maros), Suhartina Bohari (Anggota DRPD Maros), A Muh Irfan AB dan Wawan Mattaliu (Anggota DPRD Sulsel).

Juga Hasmin Badoa (Ketua PPP Maros), M Yunus Tiro (Ketua KAHMI Maros), A Ilham Nadjamuddin (birokrat), Prof Yusran Yusuf (Akademisi) dan beberapa figur lainnya.

Apa Komentar Anda ?
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS