Maros.Sulsel – reaksipress.com – Selama Ramadan 1440 Hijriah ratusan paket makanan berbuka puasa disiapkan di Mesjid Agung Nur Ar Rahman Maros. Makanan berbuka puasa atau yang biasa disebut pabuka itu dibawa oleh warga sekitar Mesjid.

“Pabuka itu bukan pengurus masjid yang siapkan, tetapi warga sekitar. Pengurus masjid hanya membagikan kupon, selanjutnya warga sekitar yang membawa pabuka ke masjid,” kata Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Nur Ar Rahman Maros H Bashri Hasyim, Sabtu (11/5/2019).

Setiap hari, warga selalu memadati acara buka puasa bersama di masjid tersebut. Bukan hanya warga sekitar, tetapi juga pengendara yang singgah untuk berbuka puasa.

Untuk diketahui, Masjid Agung Nur Ar Rahman terletak di Jalan Lanto Dg Passewang Turikale Maros. Letak masjid ini sangat strategis, karena berada di depan Gedung DPRD Maros dan Mapolres Maros.

Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dan Wakil Bupati Maros juga tak jauh dari masjid, yang merupakan salah satu masjid terbesar di Maros, yang saat ini merupakan aset Pemkab Maros.

Apa Komentar Anda ?