Maros.Sulsel – reaksipress.com – Avsec kembali gagalkan peredaran narkoba jenis sabu di terminal cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (Shiam).

Pada kesempatan itu Avsec berhasil mengamankan 1 sachet narkoba jenis sabu diruang air cargo terminal supervisor RA bandara Shiam pada pukul 10.19 Wita tadi. Selasa (7/5/2019).

Saat kejadian, pihak ekspedisi PT. Pos Indonesia memasukkan kargo dengan SMU 19750942 dengan keterangan PTI berisi pakaian pada pukul 09.30 wita.

Kemudian kargo tersebut dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang (BTB).

Selanjutnya pukul 10.18 Wita Kargo dimasukkan ke dalam X-Ray utk dilakukan pemeriksaan oleh petugas X-Ray atas nama saudara Andre Yusuf.

Pihak Polsek Kawasan Bandara Brigpol Youngki, menjelaskan bahwa kasus tersebut diterima setelah dilakukan serahterima.

“Pukul 10.19 Wita petugas security yang bertugas di X-ray mencurigai paket tersebut saat melintas di X-ray, sehingga memerintahkan ke petugas ekspedisi PT. POS Indonesia untuk membuka paket tersebut, lalu ditemukan Paket yang berisi diduga Narkotika jenis Sabu-sabu yang disisipkan pada kain berupa sarung,” katanya.

Paket tujuan Manado tersebut rencananya akan dikirim ke Aristi Taguis, alamat Sumompo Lingkungan 1 nomor 78 Jalan Santiago lorong pabrik kecap kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, No. HP 085341683279.

“Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Lion Air tujuan Manado,” katanya.

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani pihak kepolisian untuk penyidikan lebih lanjut.

Apa Komentar Anda ?