Makassar.Sulsel – reaksipress.com – Lain dari pada yang lain, Jamaah Masjid Ba’dendeng di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan diketahui sebagai salah satu penyelenggara salat tarawih tercepat di Kabupaten Gowa.

Pasalnya, jamaah yang melaksanakaan shalat tarawih di salah satu mesjid di Jalan Bate Salapang, Batangkaluku, Somba Opu, Kabupaten Gowa ini hanya butuh waktu kurang dari 1 menit untuk menyelesaikan dua rakaat salat tarawih atau satu kali salam.

Mereka hanya butuh waktu sekitar 47 detik untuk menyelesaikan dua rakaat salat tarawih. Sedangkan untuk jumlah jamaah mesjid berlantai dua tersebut terisi full.

Salah seorang warga sekitar, Sirajuddin yang ditemui mengungkapkan bahwa kehadiran jamaah Mesjid Pa’dendeng tersebut sudah ada sejak lama.

“Saya mulai tinggal di sini kira-kira sejak tahun 2017 lalu dan ada memangmi,” ujar Sirajuddin, Selasa malam (7/8/2019).

Sementara untuk jamaahnya sendiri, Sirajuddin menambahkan tersebar di beberapa kelurahan di Kecamatan Somba Opu.

“Tidak semua warga di situ jamaahnya. Mereka tersebar dibeberapa tempat. Ada juga di dekat mesjid tinggal tapi bukanji jamaahnya, dia tarawih di tempat lain,” tambahnya.

Apa Komentar Anda ?