Maros.Sulsel – reaksipress.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Maros, patut bersyukur. Pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) yang dijadwalkan cair Jumat, 24 Mei cair lebih awal. Bahkan sejak Kamis kemarin THR sudah ada di rekening masing-masing ASN lingkup Pemkab Maros.

Hal ini diakui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros, Takdir, Jumat, 24 Mei 2019. Dia mengatakan pembayaran THR bagi ASN Pemkab Maros ini memang lebih awal dibanding jadwal yang telah ditentukan.

Diakuinya SP2D SKPD masuknya bersamaan semua, namun penginputan dari perbankan beda-beda. Sehingga SKPD yang sedikit jumlah ASN nya lebih dulu dibayarkan.

Lebih lanjut kata dia anggaran yang disiapkan untuk membayar THR Rp30 Miliar.

“Jadi anggaran Rp30 Miliar ini diperuntukkan bagi 6.624 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 35 anggota DPRD Maros,” sebutnya .

Selain THR kata dia, pembayaran gaji bulan Juni yang biasanya dibayarkan pada awal Juni kali ini akan dibayarkan pada 29 Mei mendatang.

Kebijakan ini dilakukan agar ASN lingkup Pemkab Maros dapat menggunakan gaji tersebut untuk persiapan hari raya Idul Fitri.

Lebih lanjut kata dia, untuk gaji bulan Juni disiapkan anggaran sebesar Rp30 Miliar lebih.

Sehingga total anggaran untuk THR dna gaji Juni sebanyak Rp60 M.

Berikan Tanggapan Anda
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS