IMM Maros dalam Dialog “Agama dan Politik Pasca Pilpres 2019”

27
0

Maros.Sulsel – reaksipress.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Maros menggelar dialog  untuk merawat kemajemukan bangsa lewat politik dan dengan penguatan agama, Jum’at (24/05/2019) di Warung Kopi Citta Marola, Jalan Crisant Pettuadae Maros.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam dialog bertema “Agama dan Politik Pasca Moment Pilpres” masing-masing, Kapolres Maros, AKBP. Yohanes Richard, S.IK, SH., Mujaddid dari Komisioner KPUD Maros, Ketua Umum PC IMM, Abdul Musawir Yahya, dan dihadiri perwakilan berbagai lembaga kemahasiswaan organisasi kemasyarakatan.

Dalam arahannya, Kapolres Maros mengatakan pentingnya memaksimalkan peran kebangsaan dengan edukasi politik, untuk memberikan kesadaran politik yang baik kepada masyarakat.

“Nilai agama menjadi rule dan menjadi prioritas utama sebagai panduan moral dalam berpolitik” jelas Kapolres Maros.

Komisioner KPUD Maros ,Mujaddid, S.Pd dalam paparannya mengatakan, bahwa peran pemuda dalam mengawal Pemilu sangat penting disetiap momentum perhelatan demokrasi.

Sementara Ketua Umum PC IMM menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari ilmu demokrasi dengan tujuan menciptakan kondisi aman bagi masyarakat maka kemutlakan terhadap kesadaran berpolitik yang baik harus ditanamkan demi kemaslahatan umat”, paparnya.

Dialog yang diakhri dengan sesi tanya-jawab antara narasumber dan peserta dialog berlangsung hangat. Beberapa statement bermunculan termasuk tentang menguatnya tantangan demokrasi sehingga jangan sampai suara rakyat dibegal oleh oligarki yang tidak peduli pada kepentingan publik.

Diharapkan pula dengan kegiatan dialog ini pemuda bisa hadir sebagai penyelamat demokrasi dan IMM sebagai bagian dari kelompok intelektual muslim, bisa menghilangkan sekat kelompok demi  merawat Islam yang berkemajuan

Laporan : Sang Baco.

 .

 

 

Apa Komentar Anda ?