Maros.Sulsel – reaksipress.com – Bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi sekaligus olahraga. Bersepeda termasuk olahraga yang dikategorikan kardio karena dengan bersepeda dapat meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas sepeda di Polres Maros, Sulsel, bermula dari berkumpulnya setiap hari personil Polres Maros yang sama-sama hobi sepeda.

Serta gowes bareng bersama pejabat utama Polda Sulsel yabg sering mengunjungi wilayah kabupaten Maros yang kadang kontinyu setiap minggu, hal ini memicu semangat personil Polres Maros juga membentuk tim/club sepeda dan akhirnya sesuai kesepakatan terbentuklah nama club sepeda dgn nama “Butterfly Cycle Club”.

BCC mulai Terbentuk pada bulan Oktober 2018 kemarin dan kini memiliki 45 orang anggota, BCC sebagai wadah komunitas sepeda menyatukan penghobby sepeda, baik sepeda gunung (MTB) maupun sepeda balap (RB) dalam lingku Polres Maros.

Sebagai Pembina Komunitas BCC, AKBP Yohanes Richard yang juga sebagai pejabat Kapolres Maros mengatakan bahwa bersepeda secara teratur juga mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah, menguatkan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Banyak sisi positif dari olahraga sepeda yang bisa diambil,“Karena bersepeda itu sehat maka kita bentuk komunitas BCC, hobi yang menyehatkan sekaligus mengurangi polusi udara,” Jelasnya.

Dengan jadwal rutin bersepeda tiap sore hari saat setelah pelaksanaan apel siang mulai pukul 16.00 WITA, dan sering mengikuti kegiatan-kegiatan fun bike di Kab Maros dan Kota Makassar.

Berbagai jenis anggota BCC mempunyai berbagai jenis sepeda ada Mtb dan ada RB. Kedua sepeda itu digunakan sesuai kebutuhan bermain, kalau main di jalan raya pakai RB dan main di tanah pakai Mtb.

Untuk saat ini kami mengajak personil Polres Maros yang pehobi sepeda yang ingin bergabung akan terus kami rekrut dalam rangka menciptakan pola hidup sehat melalui bersepeda’ Tutup Richard.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS