Beranda Berita Pengelola Telaga Wisata Maccopa Maros Akan Gelar Lomba Memancing

Pengelola Telaga Wisata Maccopa Maros Akan Gelar Lomba Memancing

Maros.Sulsel – reaksipress.com – Kabar gembira bagi pehobi memancing, Pengelola Telaga Wisata Maccopa Maros bakal menggelar lomba memancing ikan.

Lomba digelar selama dua hari, 29 dan 30 Desember 2018 di kolam ikan Telaga Wisata Maccopa Maros, yang terletak di belakang perumahan Griya Maros Indah di Barambang I, Lingkungan Sambotara, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Panitia lomba, Irwan Hamid menyampaikan, lomba ini bukan hanya sebagai ajang unjuk kepandaian memancing, tapi juga menjadi sarana silahturahmi antar penggemar mancing, khususnya di Maros dan secara umum di Sulsel.

“Lomba ini menyiapkan hadiah Rp10 juta. Juara ditentukan berdasarkan berat ikan tangkapan peserta per ekor. Hasil tangkapan peserta akan ditimbang dan yang terberat akan menjadi juara. Ukuran berat tangkapan yang dinilai adalah per ekor. Jadi ikan terberat akan keluar sebagai juara,” ujarnya, Minggu (9/12/2018).

Saat lomba, peserta akan dibagi enam sesi dengan satu sesi diberikan waktu selama dua jam lebih. Sesi pertama pagi hari, sesi kedua siang hari dan sesi ketiga sore hari. Biaya pendaftaran Rp 200 ribu per orang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui nomor ponsel panitia 0821 8900 2930.

Sementara Pengelola Telaga Wisata Maccopa Maros, Syafaruddin Ahmad mengatakan, lokasi kolam pemancingan ini menawarkan suasana alam persawahan, dipadu siluet pegunungan di kejauhan dan area bandara di sisi lain.

“Kolam pemancingan ini berukuran 50×50 meter dengan kedalaman sekitar 3,5 meter. Kolam ini berisi tidak kurang dari 10 ribu ekor ikan nila dan ikan mas, berbagai ukuran. Suasana hijau memanjakan mata sembari memancing, tentu mengasikkan. Tersedia banyak spot yang asyik untuk memancing,” ungkapnya.

Selain untuk memancing, suasana alami di sekitar kolam sangat cocok dijadikan sarana berkumpul bersama teman dan keluarga. Apalagi akses menuju spot wisata ini dekat dari pusat kota Maros, membutuhkan waktu tidak lebih dari 20 menit menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Duduk menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan alam. Cocok dijadikan tempat nongkrong dan berdiskusi dengan teman-teman, solusi untuk kondisi yang lagi suntuk.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...

LBC Maros Kembali Gelar Pameran Bilah Pusaka di Rammang-rammang

Maros - reaksipress.com - Lembag Badik Celebes (LBC) Maros menggelar agenda Konservasi budaya sekaligus melakukan pengukuhan pengurus Periode 2020/2025 di Pegunungan Barakka Dusun Salenrang,...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS