Beranda Berita KPUD Maros Siap Gelar Kursus Pemilu, Catat Jadwalnya...

KPUD Maros Siap Gelar Kursus Pemilu, Catat Jadwalnya…

Maros.Sulsel- reaksipress.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros akan melaksanakan Kursus Kepemiluan. Kursus ini digelar untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Demokrasi, meningkatkan mitra kerja KPU dan menumbuhkan komunitas Pemilu di dalam masyarakat.

Komisioner KPU Maros, Syahruddin Datu menyampaikan, selama kursus peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan terkait kepemiluan. Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dan seminar kit, serta komsumsi selama mengikuti kursus.

“Kami mengajak warga Maros untuk mengikuti kursus ini. Mari kita ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu 2019,” jelasnya beberapa waktu lalu .

Bagi warga Maros yang berminat mengikuti kursus ini, pendaftaran dibuka pada 25-30 November. Persyaratannya, yakni warga negara Indonesia yang berdomisili di Maros dan berusia 17-45 tahun, yang dibuktikan dengan KTP elektronik.

Pendidikan minimal SMA sederajat, non partisan dan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik.

Untuk persyaratan administrasi, yakni pas foto warna 4×6 sebanyak 2 lembar, fotokopi KTP elektronik dan fotokopi ijazah minimal SMA atau sederajat. Warga Maros yang ingin mendaftar Kursus Kepemiluan yang bakal dilaksanakan bulan depan ini bisa datang ke kantor KPU Maros di jalan Azoka Turikale Maros untuk mengambil formulir.

*Pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 3 Desember 2018* Pendaftar juga harus mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan tidak menjadi anggota partai politik minimal lima tahun terakhir.

Syarat lainnya, memiliki komitmen untuk meneruskan pengetahuan kepemiluan kepada komunitas Peduli Pemilu dan bersedia mengikuti program kegiatan sampai selesai.

Warga Maros yang ingin mendaftar Kursus Kepemiluan yang bakal dilaksanakan bulan depan ini bisa datang ke kantor KPU Maros di jalan Azoka Turikale Maros untuk mengambil formulir.

*Pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 3 Desember 2018

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS