Bantaeng.Sulsel- reaksipress.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 100 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan seminar program kerja kelurahan di pelataran Kelurahan Bontorita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng Kamis, (20/12/2018).

Adapun Program kerja Mahasiswa Unhas yang disepakati yakni Penomoran rumah warga, papan rumah RW, Porseni, Jumat Bersih, Penyuluhan Anti Narkoba, Pembuatan Renstra 2018-2023, pembuatan peta tata guna lahan, penyuluhan home industry dan pembuatan profil kelurahan.

Koordinator kelurahan, Alif Muhammad Mawardi menyatakan bahwa program kerja ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar tentang masyarakat dan pengalaman kerja nyata pembangunan serta memacu pemberdayaan masyarakat dengan menumbuhkan motivasi.

“Diperlukan pelaksanaan kegiatan yang terencana, terarah dan sistematis sehingga mahasiswa pelaksanaan KKN dan para dosen pembimbing dapat melaksanakanya secara benar sesuai dengan arah, tujuan dan sasaran bagi masyarakat.”katanya.

Senada, salah satu peserta KKN, Hardiyanti Rahmayana. Mengatakan, selain sebagai unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu , Pendidikan Penelitian dan Pengabdian juga sebagai wujud untuk memberikan pembinaan kepada mahasiswa aktif dan berpartisifasi di daerah KKN nya.

Seminar kelurahan tersebut dihadiri oleh ketua RT//RW, penyuluh agama, penyuluh KB serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta masyarakat Bonto Rita.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS