Maros.Sulsel – reaksipress.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar di Maros, mulai menyiapkan Posko Monitoring Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di sekitar Area Kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Dalam pembahasan Posko Monitoring 2018, sekaligus menggelar Media Gathering dan ramah tamah antar media dan pihak Angkasa Pura I itu sendiri.

Media Gathering 2018 ini, awak media dari Makassar dan Maros di kumpulkan untuk membahas Pelaksanaan Posko Monitoring Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin serta shearing tanya jawab.

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengatakan, saat ini PT Angkasa Pura I (Persero) Sulhas mengelola 13 bandara udara untuk kawasan tengah dan timur Indonesia.

“Ada beberapa yang menjadi prioritas Angkasa Pura dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, seperti jaminan keselamatan dan keamanan. Selain itu fasilitas yang nyaman juga menjadi poin utama,” bebernya.

Sementara itu Airport Operations & Services Department Head, Trubus Suharsono mengungkapkan tujuan ini untuk lebih memudahkan mendapatkan informasi mengenai penerbangan serta mengacu pada pelayanan yang diharapkan agar sedikitnya keluhan dan maksimalnya pelayanan untuk pengguna merasa nyaman dan tenang sampai pada tujuan.

“Tujuan dari posko ini sesuai dengan peraturan Mentri dan Dirjen Perhubungan Udara yang segera dilaksanakan serentak pada tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 nantinya, ini sudah dirapatkan pada bulan November lalu di Jakarta” katanya.

Trubus juga mengatakan Kesiapan Penerbangan sendiri ada 9 maskapai untuk domestik dan 4 maskapai Internasional dan tentunya melibatkan 135 Personil dan instansi yang terkait mulai dari Angkasa Pura, Otoritas Bandara, Polres Maros,TNI-AU, TNI-AD, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BMKG dan Angkasa Pura Logistic.

Acara Media Gathering ini ditutup dengan sesi foto bersama awak media dengan beberapa pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Sulhas.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS