Maros.Sulsel – reaksipress.com – Tindak pidana pembunuhan kembali gegerkan warga Dusun Padaelo, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Kanit Reskrim Polsek Mandai
Ipda Syarief Sikati, menjelaskan bahwa saat kejadian korban yang berinisial AK (48), warga setempat, keluar dari rumahnya tadi pagi sekitar pukul 6.00 wita menuju ke sawah miliknya yang terletak tidak jauh dari rumahnya dengan maksud ingin membajak sawah.

Setibanya, korban melihat sawah miliknya dipenuhi air, ia pun mencangkul pinggiran sawahnya dan mengalirkan air yang menggenangi sawahnya ke saluran air. Namun, saat itu pula tersangka Rasyid(46) menegur korban yang berujung pada percekcokan.

“Dari keterangan tersangka, sempat terjadi adu mulut saat korban menguras air yang menggenangi sawahnya,” katanya.

Merasa tidak terima, korban AK pun langsung menyerang tersangka Rasyid terlebih dahulu dengan menggunakan cangkul. Berhasil menghindar dari serangan AK, sontak Rasyid pun balik membalas dengan menebas korban AK dengan sebilah parang pada bahagian leher AK sebanyak tiga kali.

Korban AK pun mengalami luka robek dan kondisi leher yang nyaris putus. Usai terkena tebasan parang, korban langsung tumbang dan tergeletak di dekat pematang sawahnya dengan kondisi kepala tenggelam kedalam air.

“Tersangka Rasyid, sudah kita amankan dengan barang bukti sebilah parang di Makopolsek Mandai,” ujar Ipda Syarief Sikati.

Sementara, korban AK sudah di evakuasi ke RSUD Salewangang Maros, guna dilakukan Ver mayat.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS