Maros.Sulsel – reaksipress.com – Antisipasi kondisi cuaca buruk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, memangkas sejumlah pohon yang berada di sepanjang jalan Poros Maros-Makassar, Batangase, Kecamatan Mandai.

Penebangan itu, dilakukan BPBD Maros agar saat cuaca buruk melanda Maros, tidak ada lagi pohon ambruk dijalan poros, yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Dalam pemangkasan dahan pohon ini, pihak BPBD Maros dibantu oleh personil Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Maros, Polsek Mandai dan juga warga sekitar.

Salah seorang petugas Polantas Ashar H, saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa pemangkasan dilakukan pada sejumlah pohon yang kondisinya dianggap membahayakan pengendara.

“Kita antisipasi nanti angin kencang, pohon bisa saja tumbang dan atau dahannya yang patah dan menimpa warga khususnya pengguna jalan,” katanya.

Diketahui, baru-baru ini. Kabupaten Maros diterjang angin kencang dan hujan deras mulai pagi hingga malam hari. Akibatnya, sebuah truk ditimpa pohon pada lokasi pemangkasan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS