Maros.Sulsel – reaksipress.com – Sebanyak 16 jenazah yang menjadi korban penyerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Kabupaten Nduga akan tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin dari Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (7/12/2018).

Hal itu dibenarkan Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Sus. Henny Purwani, dimana pihaknya sementara melakukan persiapan kedatangan Jenazah yang diangkut menggunakan Pesawat Militer A-1331 Hercules.

“Untuk sementara di Lanud Sultan Hasanuddin kita sudah mempersiapkan ambulans dari Dokpol RS Bhayangkara, ada juga dari rekanan. Untuk penyambutan, jenazah yang tiba disini ada 14 yang nanti akan dilandingkan di Makassar, kemudian ada 2 yang akan digeser ke Jakarta dengan menggunakan A-1331 Hercules,” ujarnya kepada sejumlah Wartawan di Kantor Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Maros.

Mayor Henny melanjutkan, untuk kedatangan 16 jenazah itu sekira pukul 18.06 Wita, dan langsung dibawah ke rumah duka masing-masing. “Untuk penyerahannya itu tergantung dari Panglima jika ingin diupacarakan. Tapi kalau pangilma berkenan menyambut, kita akan mengupacarakannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk kedatangan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen. Ari Dono akan lebih dulu tiba dengan menggunakan Pesawat Boeing 1305 milik Skadron Udara 17, Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Panglima TNI kan habis dari Timika, untuk membantu evakuasi dan membantu penanggulangan jenazah, jadi seluruh jenazah sebanyak 16 sudah dievakuasi dengan menggunakan hercules,” beber Henny.

“Untuk sementara Panglima TNI ini hanya transit, tapi nanti ada terkait agenda yang lain itu kewenangan dari pusat, kita belum monitor,” tambahnya.

Berikut Daftar 16 Jenazah Korban penyerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Kabupaten Nduga

Tiba di Makassar dengan tujuan

– Kabupaten Gowa
Muh Agus

– Kota Palu
Yosafat
Fais Syaputra
Yusran
Aris Usi

– Kabupaten Toraja
Alipanus
Carly Fattino
Agustinus
Anugerah
Dino Kondo
Danil Karre
Marcus Allo

-Kaltim
Samuel Pakiding

-Nusa Tenggara Timur
Emanuel Beli Naikteas

-Tiba Jakarta lanjut ke Sumatera Utara
Jegri Simare Mare
Efrandi Hutagaol

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS