Maros.Sulsel – reaksipress.com – Sejak lama sudah dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata, khususnya wisata alam. Kini, bertambah kemasyhurannya dengan wisata kuliner.

Dalam lima tahun terakhir, Kabupaten Maros cukup berkembang dengan dunia kulinernya, khususnya kue dan roti khas Maros. Makanan ini cukup digemari warga yang akan melakukan perjalanan jauh.

Perkembangan ini mengangkat nama daerah tersebut, khususnya masalah kuliner. Pasalnya, produk daerah ini tak hanya menarik perhatian, tetapi juga memiliki kualitas dan rasa yang berbeda dengan daerah lainnya.

Salah seorang pengunjung wisata kuliner, Milawati, mengaku sudah lama meminati kuliner yang cukup ramai disepanjang poros Kabupaten Maros. Mila akrabnya disapa mengaku menyukai rasanya yang khas serta harganya yang relatif terjangkau.

Warung milik Murtaji yang menjual jenis roti ini, misalnya, memang sengaja dihidangkan untuk pengunjung yang sedang keluar kota. Selain roti, Murtaji juga membuat kue dengan berbagai variasi.

Murtaji mengaku, ia sudah puluhan tahun merintis usaha tersebut di Kabupaten Maros. Usaha yang dia rintis cukup berhasil dan telah memiliki empat cabang, di Kota Makassar. Toko ini hampir setiap hari dipadati pengunjung yang sedang menuju daerah.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS