Maros.Sulsel – reaksipress.com – Hangatnya kabar tentang penunjukan karateker di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, ditanggapi oleh sejumlah pihak. Salah satu diantaranya yakni pemerhati pemuda Maros Abudhar, yang mengaku sepakat dengan penunjukan karateker tersebut oleh KNPI Provinsi Sulsel. Jumat (9/11/2018).

“Saya mendukung adanya karateker, bukan karena tidak setuju dengan figur Asri Said, tetapi untuk kebaikan KNPI Maros, itu sendiri. Dalam UU sudah mengatur bahwa usia kepemudaan itu sampai dengan batas 30 tahun,” katanya saat diwawancarai.

Keputusan KNPI Provinsi Sulsel itu dianggapnya sangat tepat. Hal itu juga, dinilainya sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi sangat jelas UU itu, KNPI dan OKP harus taat pada peraturan undang-undang. Jika tidak maka sangsinya sangat jelas yaitu pencabutan HAK Sebagai OKP. Termasuk hak KNPI dan OKP mendapatkan dana Hibah dan Bansos,” ujar Abud akrabnya disapa.

“Jadi kalau Kesbangpol tetap memberikan dana hibah baik kepada KNPI atau OKP yang dalam kepengurusanya ada usia lebih dari 30 tahun maka Kesbangpol bisa terkena sangsi dari Ombusman, karena tidak menjalankan amanah UU dan melakukan pelanggaran Maladministrasi,” jelasnya.

Meskipun berdalih konstitusi KNPI membenarkan usia pengurus sampai kepada 41 tahun, menurut Abud, tetap saja hal itu tidak bisa diteruskan lantaran posisi Undang-Undang yang lebih tinggi ketimbang aturan lainnya.

“Kalaupun misalnya KNPI beralasan bahwa konstitusinya mengatur sampai batas 41tahun bisa jadi pengurus. saya mau ingatkan, mana yang lebih tinggi, UU Negara atau konstitusi KNPI. Ketika UU itu sudah disahkan maka semua OKP dan kepengurusan KNPI harus menyesuaikan. Jadi sudah benar adanya kalau DPD KNPI Maros untuk dibekukan saja dulu sampai ada karateker untuk melakukan musda ulang. sebagai Pemuda yah harus taat UU dong,” tutup Abud.

Diketahui bahwa siang ini akan ada pertemuan MPI Maros, formateur KNPI Maros, OKP dan sejumlah elemen pemuda lainnya di warkop Daeng Te’ne Perdjoeangan untuk membahas polemik yang tengah bergulir ditubub KNPI Maros.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS