Makassar.Sulsel – reaksipress.com – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak Wakil Gubernur Provinsi (Prefekture) Ehime Thosifumi Joko, untuk berkunjung PT Bogatama Marinusa atau PT BOMAR di Jalan Kima Raya II No.Kav N, 4B1, Biring Kanaya, Kota Makassar, Selasa (27/11/2018). Ia mengajak mereka untuk memperlihatkan bagaimana perusahaan perikanan Sulsel mengolah aktivitas perikanannya.

Mereka diterima CEO PT BOMAR Tigor Cendarma, meskipun kunjungan ini tidak diagendakan sebelumnya. Nurdin Abdullah mengajak Wagub Ehime setelah mereka rapat bersama terkait rencana sister province (provinsi kembar) antara Sulsel dan Ehime Jepang.

“Saya tidak sangka Pak Gubernur nelpon dan mau datang. Di sini kami akan memperlihatkan dan menyajikan produk-produk kami,” kata Tigor.

Nurdin Abdullah dan Thosifumi melihat proses produksi udang dan juga disuguhi secara langsung menu yang terbuat dari sea food. “Saya juga setiap hari sarapan udang,” imbuhnya.

Dari pembicaraan mereka, Nurdin Abdullah menyampaikan harapannya agar udang sitto (windu) Sulsel bisa kembali berjaya. Pemerintah pun untuk dunia usaha dengan program direct call, sehingga komoditas ekspor dapat dengan cepat sampai di lokasi tujuan.

Pihak Bomar menyampaikan dengan hadirnya direct call ini, pengiriman lebih cepat dari satu bulan sebelumnya, dengan pengiriman langsung dari Makassar waktu yang dibutuhkan hanya 16 hari.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS