Maros.Sulsel – reaksipress.com – Dinas Kesehatan Maros meraih dua penghargaan kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dua prestasi itu yakni, Peringkat Dua Pengelola Data SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) Terbaik yang diraih oleh Kepala Seksi SDMK Dinkes Maros, Mulyati.

Serta Pemenang Tiga penilaian asuhan mandiri pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) dan akupresur yang diraih oleh Desa Simbang Kecamatan Simbang.

Piagam Penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar beberapa hari lalu.

Mulyati menyampaikan, atas prestasi tersebut, dirinya mewakili Dinas Kesehatan Maros dan pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, diundang untuk melakukan presentasi di Kemenkes di Jakarta.

“Prestasi yang kami raih adalah berkat dukungan Bapak Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Ibu Kepala Dinas Kesehatan Maros, dokter Maryam Haba, pihak DPRD Maros, pihak BKPPD Maros, serta semua stakeholder terkait,” ujarnya, Kamis (15/11/2018).

Sementara Fasilitator Pelayanan Kesehatan Tradisional Komplementer (Yankestradkom) Maros, Fitrawati menyampaikan, pihaknya merasa bangga terhadap prestasi yang diraih tersebut.

“Prestasi ini tentu atas dukungan segala pihak. Harapan kami, ke depannya agar seluruh Puskesmas di Maros mampu mengikuti lomba tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa program asuhan mandiri pemanfaatan Toga dan akupresure merupakan upaya kesehatan tradisional yang dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat atau keluarga dalam mengatasi gangguan kesehatan ringan yang ada di dalam keluarga, dengan program ini, masyarakat diharapkan dapat mewujudkan keluarga sehat secara mandiri.

Atas prestasi tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kadis Kesehatan Maros, Camat Simbang, Kepala Puskesmas Simbang, para kader dan pengelola Kestrad Puskemas Simbang.

Penyerahan penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan itu juga dihadiri oleh Ketua PKK Maros, Suraida Hatta.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS