Maros.Sulsel – reaksipress.com – Kontingen dari KPUD Maros berhasil meraih juara 1 dalam lomba Parade yang digelar oleh KPU Sulsel, senin (12/11/2018). Lomba ini digelar KPU sebagai bagian dari sosialisasi pemilih pemula.

Komisioner KPUD Maros, Divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (SPPM-SDM) Syaharuddin Datu, mengakatakan jika kegiatan tersebut diikuti oleh 10 sekolah yang berasal dari 5 kabupaten/kota.

“Jadi pesertanya itu ada 10 Sekolah yang berasal dari Pangkep, Maros, Takalar, Makassar dan Gowa, alhamdulillah kita dari Maros berhasil meraih juara 1, tentu ini adalah bagian dari penyemangat kami di KPUD dalam melakukan sosialisasi pemilih pemula, karena yang ikut parade tadi itu anak SMA kelas 3” Ujarnya.

Dalam parade tersebut, KPUD Maros menggandeng SMA Neg 4 Bantimurung sebagai peserta, dan menampilkan parade kupu-kupu.

“Jadi konsep yang kita tampilkan itu adalah konsep Kupu-kupu, selain memberi kesan yang damai, kupu-kupu juga indah dipandang mata, kita berharap kita bisa melihat substansi pemilu 2019 nanti sebagai sesuatu yang indah, yang nyaman dan damai, selain itu pada parade tersebut kami juga menyelipkan pesan-pesan tersurat melalui tulisan yang kami tempel di sayap kupu-kupu” Lanjutnya.

Pesan-pesan yang diberikan oleh KPUD Maros dalam parade tersebut antara lain, himbauan untuk datang ke TPS pada 17 April 2019, himbauan untuk mencek diri apakah sudah terdaftar atau belum di DPS, juga sosialisasi untuk ikut membantu mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS