Maros.Sulsel – reaksipress.com – Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Batalion para raider 431 devisi infantri 3 kostrad Menggelar Apel Siap kesiagaan (sagtas) di lapangan Markas Brigif 3 kostrad Kariango Kabupaten Maros. Jumat,(09/11/2018)

Kegiatan yang diikuti 700 orang prajurit ini dipimpin langsung oleh Komandan PPRC TNI-AD Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufik

Dalam giat ini Mayjen TNI Marga Taufik melakukan pemantauan sekaligus memeriksa kesiapan pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC)

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Marga Taufik mengatakan, bahwa apel kesiapan Satgas PPRC TNI tersebut merupakan bagian dari upaya kesiapan sebagai satuan yang ditunjuk sebagai bagian dari kekuatan PPRC TNI dalam menghadapi ancaman pertahanan negara.

“TNI harus terus dapat menjaga kesiap siagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespon berbagai ancaman, baik yang bersifat nasional, regional maupun global,” Ungkapnya

PPRC TNI disiapkan untuk melakukan tindakan dimana saja.
“Terutamanya terhadap ancaman nyata berbagai trouble spot di wilayah NKRI,” katanya.

Pangdif 2 Kostrad ini juga berpesan bahwa jaga kesiapan fisik dan mental untuk siap sewaktu-waktu bergerak sebagai Satuan Tugas PPRC TNI. Bina dan pelihara kesiapan Satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas.

Menurutnya, menjaga kesiapan sebuah proses berlanjut, Kondisi ini perlu membutuhkan perhatian yang lebih dari para Komandan Satuan Tugas. Disamping melaksanakan berbagai latihan-latihan secara parsial, guna memelihara kesiapan personel, kondisi teknis Alutsista pun tak kalah penting dan perlu mendapat perhatian khusus, laksanakan pengecekan, pemeliharaan, serta pertahankan terus kesiapan teknis peralatan maupun Alutsista, papar Mayjen TNI Marga Taufiq.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS