Maros.Sulsel – reaksipress.com – Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Maros akan menggelar Pekan Ekonomi Kreatif (Pekraf) Maros 2018.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Asosiasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Mutiara Timur Cabang Maros.

Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disbudpar Maros Maros, Andi Yuliana mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Maros terhadap pengembangan UKM dan produk ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Maros.

“Ajang ini menjadi salah satu wadah memfasilitasi UKM-UKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya. Kami yakin, bahwa di Maros banyak produk kreatif yang dihasilkan, namun belum terekspos dengan baik. Produk-produk UKM dan ekonomi kreatif tersebut memiliki keunggulan khas yang mampu bersaing dengan daerah lain,” ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Dalam ajang ini akan ditampilkan pameran produk-produk unggulan UKM Maros, meliputi kuliner, kerajinan tangan, hingga produk pertanian dan perikanan. Selain itu, akan ada talkshow ekonomi kreatif tentang musik dan fotografi, kontes vlog untuk remaja dan lomba mewarnai gambar untuk anak-anak.

Sementara Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros, Sastra Darmakusuma menyampaikan, Pekraf Maros 2018 diharapkan menjadi titik tolak kebangkitan ekonomi masyarakat melalui geliat UKM yang mengangkat produk lokal dengan kreasi dan inovasi baru yang mampu bersaing di pasar nasional.

“Asosiasi UKM Mutiara Timur cabang Maros punya tugas dan tanggung jawab untuk mengawal proses ini agar bisa berjalan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Karena itu, dia menyampaikan apresiasi kepada Bidang Ekraf Disbudpar Maros yang memberikan wadah bagi UKM untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya.

Pihaknya mengajak warga Maros dan sekitarnya untuk datang meramaikan Pekraf Maros 2018 yang juga diisi kegiatan hiburan melalui pertunjukan musik dan beragam kegiatan seru lainnya yang rencananya dilaksanakan pada 16-18 November 2018 di Gedung Pusat Pemasaran Produk Unggulan Kabupaten Maros atau disebut juga Gedung Pusat Oleh-oleh Maros.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS