Maros.Sulsel – reaksipress.com – Ada kabar gembira bagi masyarakat Makassar yang sering bepergian ke Pulau Kalimantan. Saat ini telah dibuka rute baru yang akan mempermudah aksesibilitas dan konektivitas masyarakat di wilayah Sulawesi dan Kalimantan. Batik Air membuka rute baru Makassar – Samarinda – Makassar yang mulai beroperasi pada 28 November 2018 kemarin.

Penerbangan pertama ini ditandai dengan acara inagurasi, yang berlokasi di Gate 3 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat Batik Air yang terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara APT Pranoto ini dijadwalkan terbang 1 kali setiap harinya. Dari Makassar ke Samarinda pesawat dijadwalkan lepas landas pada pukul 13.30 WITA sedangkan dari Samarinda ke Makassar pesawat akan terbang pukul 15.25 WITA. Penerbangan ini memakan waktu kurang lebih 1.5 jam.

Pada sambutan acara Inagurasi Penerbangan Perdana, Djon Herry selaku Co General Manager menyampaikan selamat kepada Lion Group khususnya Batik Air atas dibukanya rute baru ini. Djon berharap rute ini dapat memberikan kontribusi positif bagi potensi wisata di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.

Sementara itu, salah satu penumpang Batik Air Rute Makassar-Samarinda menyampaikan suka citanya atas pembukaan rute baru ini. “Saya sangat antusias karena akhirnya jenis pesawat boeing bisa mendarat di Samarinda. Akses ke Samarinda semakin mudah.” Ujar Ahmad Sukamto.

Acara ini diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan pita yang dilakukan oleh Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Director of Security and Safety Batik Air dan perwakilan penumpang.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS