Maros.Sulsel – reaksipress.com – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman mengharapkan Bupati Maros dan DPRD Maros agar menganggarkan pengadaan air bersih untuk masyarakat di wilayah kecamatan Maros Baru, Lau dan Bontoa yang hari ini dilanda krisis air bersih.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya ini menambahkan, bahwa Bupati Maros harus segera mewujudkan mimpi masyarakat selama berpuluh puluh tahun karena merealisasikannya merupakan bagian dari melunasi janji politik pasangan Hatta Rahman-Harmil Mattotorang (Hatita’).

“Harus ada inisiatif nyata dari wakil rakyat di DPRD Maros agar dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 disitu jelas ada program dengan anggaran yang konkret terlait pengadaan air bersih untuk wilayah-wilayah tersebut,” kata Abrar.

Tiap tahun persoalan krisis air bersih melanda wilayah-wilayah tersebut utamanya wilayah pesisir, masyarakat harus mengeluarkan uang untuk membeli air untuk keperluan makan-minum, mandi, cuci dan lain sebagainya.

“Kita punya dua sumber air bersih yang cukup besar, yakni Bantimurung dan Lekopancing sudah seharuhnya Maros berdaulat atas air, karena itu dibutuhkan political action dari pemerintah daerah dan tentu back up DPRD maros, agar persoalan ini bisa diatasi,” tutupnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS