Maros.Sulsel – reaksipress.com – KPUD Maros menyeleksi 85 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penempatan di 14 kecamatan, Senin (19/11/2018).

Proses seleksi yang dipimpin oleh Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal tersebut berlangsung di aula media centre. Syamsu Rizal didampingi oleh empat komisioner KPUD, yakni Saharuddin Datu (Devisi sosialisasi dan Parmas), Meilani (Devisi Tehnis dan Data), Mujadid (Devisi Program dan Logistik) dan Umar (Devisi Hukum)

Saharuddin Datu mengatakan, seleksi untuk penambahan calon anggota PPK tersebut, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 31/PUU/XVI/ 2018 tanggal 23 Juli 2018.

Putusan MK meminta, jumlah anggota PPK pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 harus lima orang. Sementara jumlah anggota PPK setiap kecamatan saat ini, hanya tiga orang.

“Ada 85 calon anggota PPK yang mendaftar untuk 14 kecamatan. Setiap kecamatan akan mengalami penambahan dua anggota PPK. Itu berdasarkan putusan MK,” kata Saharuddin.

Penambahan jumlah anggota PPK juga berdasarkan  perubahan Rancangan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2018.

Peraturan KPU tersebut, tentang pembentukan dan tata kerja PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Hasil seleksi calon PPK dilaksanakan sehari tersebut, akan diumumkan pada 20 Novomber 2018 mendatang.

“Seleksi calon anggota PPK hanya sehari saja. Hasilnya akan kami umumkan pada 20 November mendatang. Kita harus periksa perolehan poin tertinggi sebelum meloloskan,” katanya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS