Maros.Sulsel – reaksipress.com – Wakil Bupati Maros Andi Mattotorang, lepas peserta Olimpiade Matematika (OmatiQ) dan Alquran Yatim Mandiri Maros di tribun lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Usai Upacara Rabu, (17/10/2018)

Para peserta yang akan mengikuti Omatiq yakni Ithwalifka Akbar dan A. Muliana yang tidak lain merupakan siswa dan siswi binaan Sanggar Genius Taroada.

OmatiQ merupakan Olimpiade Matematika & Al-Qur’an khusus untuk anak Yatim dan Yatim Piatu diseluruh Indonesia yang ada di Cabang Kabupaten atau kota Yatim Mandiri.

kegiatan tersebut akan di ikuti sekitar ratusan Peserta terbaik dari 44 Cabang Yatim Mandiri di kabupaten atau kota yang akan berlaga menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih juara atau prestasi serta hadiah ratusan juta rupiah.

Hari ini Kamis, 18/10/2018 akan terbang ke Jakarta untuk berlaga di gedung perpustakaan Nasional di Jakarta mewakili Yatim Mandiri Maros.

Adapun biaya pemberangkatan peserta dan pendamping ditanggung oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri.

Peserta yang disambut diruang Wabup Maros Sebelum keberangkatan nantinya diharapkan dapat menunjukkan hasil terbaiknya dan dapat mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Maros.

“Seluruh Biaya kami tanggung dan Berharap agar peserta kami mampu menunjukkan hasil terbaiknya untuk mengharumkan nama daerah dan juga kami berharap anak Yatim mampu memotivasi orang lain, untuk lebih baik. Selain itu kami juga berharap ada sedikit perhatian pemerintah terhadap kami di Yatim Mandiri Maros yang sudah lima tahun membantu dalam Membina anak- anak Yatim dan Yatim Piatu, dhuafa di Kabupaten Maros” Ungkap Kepala Cabang Yatim Mandiri Maros, Ita Kusrini

Kedua peserta yang akan ikut Omatiq ini sebelumnya telah mengikuti seleksi yang digelar oleh Yatim Mandiri Cabang Maros beberapa waktu lalu.

Laporan : Haris

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS