Maros.Sulsel – Wakil Bupati (Wabub) Maros A. Harmil Mattotorang, memperingati hari santri nasional dengan menggelar dzikir di Mesjid Rabiatul Adawiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulum (NU) jalan samudra, Kelurahan Soreang, Kecamatan Lau, Maros. Senin (22/10/2018).

Dalam sambutannya Wabub Maros mengatakan bahwa peringatan hari santri merupakan wujud dari pada keharmonisan antara pemerintah, santri dan umat islam pada umumnya,”Peringatan ini sebagai bentuk jabat erat serta menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” katanya.

Selain itu, hari santri juga dijadikan sebagai momentum dalam menilik kembali rekam perjuangan santri masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kita mesti belajar baik tentang sejarah. Jangan sampai sejarah jadi kabur dari generasi. Juga, resolusi jihad yang membuat skat-sakt agama,” tutupnya.

Dalam giat peringatan hari santri ini juga dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren NU AG DR. H.M. Sanusi Baco.LC, Pimpinan kampus pondok pesantren NU H.Irfan, Syeh sayyid Abd.Rahim Assagaf Puang Makka. ( ketua Dewan pembina Ansor Sul – Sel ) dan Drs.H.Syamsul Halik S.Ag ( kepala Depak Kab.Maros ).

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS