Artikel – reaksipress.com – Bad Impact Workshop dalam rilisnya menyatakan terlalu sering membiarkan anak asyik dengan ponsel, Laptop atau komputer dan perangkat gadget lainnya , bisa an kemampuan berpikir mereka.Seperti dikutip dari Soong Singapore Health XChange pada Rabu (10/10).

“Nantinya akan berkembang tanda-tanda kurangnya perhatian dari si Kecil, impulsivitas, dan memori jangka pendek yang buruk, yang menyebabkan kesulitan perilaku dan belajar,” kata Soong.

Pemerintah Prancis memberlakukan larangan penggunaan perangkat pintar di sekolah. Mulai September mendatang, siswa di negara tersebut akan diminta meninggalkan perangkat di rumah atau mematikannya saat di sekolah.Demikian kebijakan Presiden Emmanuel Macron

Sebelum memasuki usia sekolah, seharusnya seorang anak diajarkan untuk menulis tangan guna mengasah keterampilan motorik halus mereka. Selain itu, biarkan mereka terpapar mainan-mainan tradisional seperti bermain balok, atau aktif di kegiatan kesenian. Hal tersebut tidak akan didapat seorang anak yang terlalu fokus dengan ponsel mereka.

“Akibat lainnya, obesitas jadi meningkat pada anak-anak usia sangat muda karena kurangnya latihan fisik,” kata dia.

Gangguan mental menguatkan penelitian, penyebab terbaca adalah tingkat depresi pada anak, kurang konsentrasi, kecemasan, autisme, bipolar, serta perilaku bermasalah lainnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS