Maros.Sulsel – reaksipress.com – Bantuan untuk korban dari bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Khusus di Kabupaten Maros, bantuan tersebut datang dari anak-anak sekolah SMA. jumat (5/10/2018).

Salah satunya ialah siswa dan siswi SMA Negeri 11 Maros yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR), setiap pulang dari sekolah sekitar pukul 14.30 siang, melakukan aksi penggalangan bantuan gempa dan tsunami Sulteng di Persimpangan jalan, pusat kota Maros.

Adalah Asran ketua PMR Wira SMA Negeri 11 Maros, bersama dengan rekan-rekan lainnya, melawan terik matahri dan debu kendaraan yang melintas untuk mengumpulkan rupiah demi para korban terdampak bencana di Sulteng.

“Sejak senin lalu kami semua melakukan penggalangan bantuan di persimpangan jalan dekat lampu merah,” ujar siswa yang akrab disapa Aan ini.

Sampai sore menjelang maghrib ia bersama belasan rekannya terus mengumpulkan recehan pengemudi yang melintas dengan bermodalkan gardus bekas yang bertuliskan “donasi untuk gempa Palu”.

“Sejauh ini kami telah mengumpulkan sebanyak Rp. 10 juta, dan akan kami bawa langsung ke Posko bersama di Markas PMI Kabupaten Maros,” kata Aan.

Ia mengaku bahwa aksi penggalangan yang dilakukan bersama dengan rekannya ini merupakan murni atas inisiatif mereka sendiri,”yang namanya bencana alam siapa yang bisa tau kapan datangnya. Kami hanya berupaya bagaimana membantu, karena kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS