Beranda Berita Segera Cek File Berkas CPNS Anda, Mungkin Rusak?

Segera Cek File Berkas CPNS Anda, Mungkin Rusak?

Nasional- reaksipress.com -Adanya indikasi file corrupt (Rusak tidak bisa terbaca) di server BKN yang di upload para pelamar CPNS saat mendaftar di situs SSCN, sscn.bkn.go.id sejak dimulainya di buka pendaftaran tanggal 26 September lalu akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengeluarkan surat resmi terkait pemberitahuan pengunggahan ulang dokumen bagi para pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018.

Surat ini dikeluarkan untuk pelamar CPNS yang telah mengunggah dokumen persyaratan di situs SSCN, sscn.bkn.go.id, tetapi dokumen tersebut tidak dapat terbaca (file corrupt).

Surat Resmi yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Iwan Hermanto resmi tersebut bernomor E 26-30/V 143-1/99 yang ditujukan kepada ketua panitia seleksi CPNS 2018 instansi pusat dan daerah tersebut meminta instansi untuk mengumumkan daftar pelamar dengan indikasi dokumen tidak terbaca (file corrupt) pada dokumen yang diunggah.

Dalam surat resmi tersebut BKN menyampaikan agar pelamar yang terindikasi dokumen tidak terbaca (file corrupt) agar melakukan pengunggahan ulang dokumen sesuai setting waktu masing-masing instansi.

Berikut surat dari BKN: Surat Pemberitahuan Proses Unggah Ulang Dokumen. Untuk diketahui, pendaftaran CPNS 2018 terintegrasi secara nasional melalui situs resmi SSCN.

Selain di umumkan dalam surat resmi BKN juga mengumunkan hal ini melalui twitter resminya, BKN mengimbau pelamar yang telah melakukan upload dokumen agar melakukan login kembali ke situs SSCN.

Apabila dokumen yang diunggah tidak terbaca (corrupt), akan muncul notifikasi untuk unggah ulang dokumen. Namun, jika tidak ada notifikasi untuk melakukan unggah ulang dokumen, file dinyatakan tidak bermasalah.

Pendaftaran online masih berlangsung hingga 15 Oktober 2018. Pemerintah membuka sebanyak 238.015 formasi untuk CPNS kali ini yang terbagi di instansi pusat dan daerah.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

LBC Maros Kembali Gelar Pameran Bilah Pusaka di Rammang-rammang

Maros - reaksipress.com - Lembag Badik Celebes (LBC) Maros menggelar agenda Konservasi budaya sekaligus melakukan pengukuhan pengurus Periode 2020/2025 di Pegunungan Barakka Dusun Salenrang,...

KPK Minta Bawaslu Usut Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Maros.reaksipress.com - Sebuah foto beredar menunjukkan beberapa orang yang berswafoto dengan mengangkat 3 jari sebagaimana simbol dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 3. Foto...

Solusi Cerdas Maros Unggul Atasi Kesenjangan Pembangunan

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati maros nomor urut 3 Andi Harmil Mattororang-Andi Ilham Nadjammuddin, memaparkan solusi cerdas dalam mengatasi kesenjangan pembangunan...

Chaidir Syam Tidak Bisa Menjawab Saat Ditanya Soal Ini Oleh Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Chaidir Syam sama sekali tidak berkutik saat ditanya apakah ada keterlibatan dari wakil Bupati Maros HM...

Chaidir Syam Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Masa Kepemimpinan Hatta-Toto

Maros.reaksipress.com - Disesi debat publik kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Maros 2020, paslon Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memberikan apresiasi kepada pembangunan infrastruktur...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS