Artikel.Sastra- reaksipress.com -yang sebelumnya baru setengah kau kenali, tapi kupercaya bahwa ” tak satupun yang muncul dari ketiadaan”, maka proses menjadi “ada” adalah kemestian, dan pentas kehidupan mesti kau layakkan di panggung 7 x 5 meter itu. Pentas dan tak ada yang patut diperdebatkan menyangkut selera, kecendrungan, terlebih bahwa hal itu adalah “impian”, kau bebas mengukir estetika , mencatat pentasmu sendiri menggores kemerdekaan-mu sendiri terhadap pesan yang ingin kau sampaikan, termasuk ketika “kehidupan sehari-hari sepertinya memiskinkan /me-kayakan engkau’ mungkin keadaan itu adalah re-memorial yang kelak begitu sedap untuk dikenang.

Dan ketika Ratusan siswa dari 5 sekolah “putih Abu-abu” yang tergabung dalam program MGMP Seni Budaya berbenah dan kelak menemukan diri dalam pentas apresiasi. Tari tradisional , puisi, drama, nyanyi bersama, cerita rakyat hingga monolog, meruah dalam pentas alam Bantimurung.

Pentas seni adalah (juga) kebertahan hidup artinya selalu siap untuk berubah; karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembangkan kualitas pribadi tanpa henti.” : semangat nak ya… , mengutip kata Novelis Rusia Fyodor Dostoyevsky (1821-1881) menurutnya bahwa “Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita–kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide apresiasi seni progresif.”

Malam Apresiasi Seni putih abu-abu, adalah program tahunan mgmp seni budaya di Maros dimana semua mesti unjuk aksi, unjuk gigi, diatas level rata-rata, jika tak maka akan di Hong (dieliminasi)

Sungguh!!! Tahun 2013, ketika kolaborasi SMA 6, SMA PERGIS, SMA5 Tanralili, SMA 9 Marusu, dan SMA/SMP 07 kulambing, memenuhi hasrat pentas lalu waktu menegas pada malam Ahad 16-17 november 2013.

Akhirnya : Ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah : SMA Negeri 6 Bontoa, Andi Aswan, Kepala Sekolah SMA Pergis, Takbir , S.Pd., M. Pd, Kepala Dinas keBudayaan dan pariwisata Maros, serta para guru sahabatku. wassalam

Catatan re-memorial Kaimuddin Mbck

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS