Maros.Sulsel- reaksipress.com – Pemuda Pancasila Kecamatan Moncongloe memblokade jalan yang dilalui mobil pengangkut tanah timbunan yang sudah lama meresahkan masyarakat, Senin (01/10/18)

Puluhan pengurus pemuda pancasila menutup jalan serta menghentikan mobil truk yang sementara beraktivitas.

Massa pemuda pancasila yang merayakan hari Kesaktian Pancasila melakukan aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap para penambang yang tidak memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat melainkan hanya debu dan kebisingan.

Menurut Suhardi S selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Moncongloe, aksi blokade jalan yang digelar bukan untuk menghalangi para penambang akan tetapi ingin meminta pertanggung jawaban mereka merealisasikan apa yang menjadi komitmen bersama.

“Para penambang berkomitmen untuk melakukan penyiraman supaya debu bisa diminimalisir.”katanya.

Menurutnya, Komitmen yang dibangun pada saat itu dihadiri oleh masyarakat dan disepakati bersama melalui penandatanganan MoU di Kantor Kecamatan Moncongloe namun tidak dilaksanakan oleh para pemilik tambang.

“Di momentum hari Kesaktian Pancasila, kami rayakan dengan melakukan aksi unjuk rasa, melalui aksi ini pula kami ingin menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila ada dimana mana tapi tidak akan kemana mana.”lanjutnya

Sementara Kapolsek Moncongloe yang bertindak sebagai mediator mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus Pemuda Pancasila Moncongloe yang berani memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.

Ia juga berjanji, untuk mewujudkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Pihak Polsek Moncongloe akan mengundang seluruh pemilik tambang dan melakukan mediasi ulang bersama pengurus Pemuda Pancasila Moncongloe.

Laporan : Abd.Azis, HT

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS