Maros.Sulsel- reaksipress.com -Satu unit rumah di Dusun Sambueja Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, pada Selasa (30/10/2018) terbakar saat ditinggal oleh pemilik rumah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.40 wita, saat pemilik rumah sulaeman dg.bora (45) dan Istrinya Dg. Bunga (43) ditinggal oleh pemilik rumah untuk ‘mappada’ (memanggil orang untuk datang ke sebuah hajatan/acara).

Salah seorang saksi mata Dg.Ati (41) yang juga tetangga korban mengatakan saat kebakaran terjadi pemilik rumah meninggalkan mertuanya Mak ceka (82) dan adiknya Lewa (40) dirumahnya.

“Saya cuma menyelamatkan mertua korban, mak ceka sementara lewa yang mengalami gangguan jiwa pergi sendiri meninggalkan rumahnya.”terang saksi

Menurut Ati kemungkinan kebakaran terjadi dikarenakan kompor yang terbakar. Sebelum kejadian salah satu kelurga korban (Lewa, red) pergi membeli sebungkus rokok ke warungnya dan meminta korek, namun karena khawatir Ati tidak memberikan korek karena tahu kondisi kejiwaan Ati.

Dugaan ini juga diperkuat dengan keterangan saksi lain yang melihat Lewa membawa kain yang terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam dari Dinas Oemdam Kebakaran diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Laporan : Isla

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS