Maros.Sulsel- reaksipress.com -Maraknya masyarakat yang membangun Tanpa Ijin Membangun Bangunan (IMB) di Wilayah Kabupaten Maros, menyebabkan sumber pendapatan asli daerah menjadi kurang maksimal.

Hal ini diamin-kan oleh Kepala Bidang Penegak Perda Satuan Polisi Pamong Praja Maros, Jamaluddin ketika ditemui awak media reaksipress.com, Rabu (10/10/2018) di ruang kerjanya. Ketika ditanya terkait kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengurus IMB. Menurutnya seharusnya semua warga sebelum membangun harus memiliki IMB.

“Karena biaya yang dikeluarkan akan dimasukkan ke dalam kas daerah. jadi manfaatnya juga akan kembali kepada masyarakat maros.”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihak Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Maros akan terus turun ke lapangan untuk memantau warga yang melakukan aktivitas membangun namun belum memiliki IMB.

“Kita akan melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang manfaat memiliki IMB kepada warga, karena ini merupakan peraturan daerah.”jelasnya.

Ia juga berharap warga yang ingin mengurus IMB untuk datang sendiri ke Kantor Pelayanan Satu Atap (Sintap) Maros, tanpa menggunakan perantara atau calo.

“Urus sendiri saja karena tidak sulit. asal berkas lengkap pasti cepat.”pungkasnya.

Reporter : AS. Malibu

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS