Maros.Sulsel -reaksipress.com -Demi menjamin kenyamanan masyarakat dalam mengurus berkas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Maros mrlakukan penertiban extra dari kegiatan praktek Calo dan Pungli.

Kepala Seksi Pengolahan data dan penyajian data kependudukan Dinas Dukcapil Maros Muhammad Afdaly Ras.A.Gaffar SE,MM. pada Jum’at (19/10/2018) Kepada awak media reaksipress.com menjelaskan bahwa kedepan Dinas Dukcapil akan terus memberikan pelayanan maksimal dan bebas dari praktek percaloan.

“Tadi pagi itu sempat ada sedikit keributan, sebenarnya kami bukan ribut sama masyarakat, tetapi kami ribut kepada Calo, soalnya kasian masyarakat yang sudah datang jauh jauh, begitu sampai di kantor nomor antrian sudah habis, setelah diselidiki ternyata nomor antrian kebanyakan dipergunakan oleh calo,oleh karena itu kami melakukan penertiban.”urainya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk pengurusan di Dukcapil akan menggunakan cara seperti pengurusan BPJS, SIM dan Paspor yang tidak bisa diwakili, meskipun orang tersebut adalah staff kelurahan atau kecamatan.

“Kami akan mengeluarkan surat edaran ke Kelurahan Desa dan kecamatan terkait hal ini bahwa pengurusan di Dukcapil tidak bisa diwakili kecuali yang namanya ada tercantum di Kartu Keluarga.”jelasnya lagi.

Afdaly berharap dengan kebijakan ini, masyarakat atau oknum yang biasa jadi Calo mengerti dan tidak lagi melakukan hal tesebut, karena tindakan percaloan medzolimi masyarakat lain.

Laporan : AS. Malibu

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS