Maros.Sulsel – reaksipress.com – Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLiP) Kabupaten Maros mengadakan bimtek aktualisasi minat dan bakat bagi anak dan remaja sulawesi selatan.

Kegiatan Bimbingan Tehnik tersebut terlaksana dengan bekerja sama Direktorat Bindikel Ditjen Paud dan Dikmas Kemendikbud RI.

Kegiatan yang di laksanakan selama 3 (tiga) hari di ATKP maccopa Maros ini diikuti sebanya 40 anak dari Kabupaten Maros, Pangkep dan Makassar. Peserta yang ikut bimtek ini tidak saja dari siswa sekolah format tingkat menengah atas, namun juga dari pendidikan non formal dan komunitas.

Dalam pembukaan bimtek aktualisasi minat dan bakat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Keluarga peduli pendidikan (Kerlip)

“Kita membutuhkan ruang kreativitas untuk anak-anak kita, sehingga mereka bisa tumbuh secara maksimal potensinya utamanya potensi seni juga perlu kita dorong” ujar Irman yasin limpo.

Sementara itu Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irfan AB turut hadir memberikan motivasi kepada peserta bimtek. Anak-anak diharapkan menjadi agen perubahan melalui seni dan film.

“Anak-anak jika diberi kesempatan dan ruang untuk berkreasi, akan tumbuh potensi anak” ujar Irfan.

Ditempat yang sama, Ketua Kerlip Maros, Bagus Dibyo Sumantri saat sambutan berharap jika mengangkat film dan musik tradisional dengan harapan menumbuhkan kembali kecintaan budaya kepada anak-anak melalui karya film dan musik.

“Kami berharap nantinya ada karya yang dihasilkan peserta film yang menginspirasi dan musik bernuansa tradisional, sehingga bisa mengajak anak-anak lainnya bisa berkarya. “ujar Bagus yang juga sebagai Koordinator KerLiP Indonesia Timur.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS