Pangkep.Sulsel- reaksipress.com -Kepolisian Resort Pangkep dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar sosialisasi pelaksanaan pilkades yang aman dan sejuk pada Selasa (16/10/2018) di aula kantor BPMPD Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, dalam arahannya meminta penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bersikap netral guna menghindari gesekan pada proses tahapan Pilkades.

Menurutnya, penyelenggara Pilkades umumnya adalah warga lokal yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan calon kades. sehingga dinilainya sangat rawan terjadi konflik horisontal.

“Ini yang rawan terjadi gesekan jika tidak diatur dengan baik. Persoalan kampanye jangan dianggap remeh,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pangkep, Abdul HarisĀ  mengungkapkan jadwal pendaftaran Pilkades serentak tahap II kembali dibuka pada 14 Oktober hingga 19 Oktober 2018.

Sebanyak Tujuh desa di Kabupaten Pangkep akan menggelar Pilkades serentak 2018, yakni desa Panaikang, Batara, Taraweang, Alesipitto, Punranga, Parenreng dan Pammas.

Haris juga menyebutkan ke tujuh desa tersebut masing-masing sudah memiliki calon kepala desa, namun kepastian jumlahnya belum bisa dirincikan karena tahapan pendaftaran masih berjalan.

“Secara lengkap belum ada laporan dari panitia, tetapi sementara secara lisan itu di desa Panaikang 5 calon, desa Batara masih kosong, desa Punranga 5, desa Alesipitto, desa Taraweang , desa Parenreng dan Pammas 5 calon,” ujarnya.

Rencananya Pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan secara serentak di 7 desa tersebut pada 28 November 2018.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS