Beranda Berita Fapertahut UMMA Pamerkan Berbagai Produk di Gebyar Perbenihan Tingkat Nasional

Fapertahut UMMA Pamerkan Berbagai Produk di Gebyar Perbenihan Tingkat Nasional

Maros.Sulsel – reaksipress.com – Mahasiswa Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muslim Maros (UMMA) pamerkan berbagai jenis produk pada Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional yang digelar di Maros, 23 – 26 Oktober 2018.

Dalam even nasional yang bertemakan “Melalui Gebyar Perbenihan Kita Lestarikan Plasma Nutfah dan Mendukung Kemandirian Industri Benih Nasional” tersebut, mahasiswa dari jurusan Agribisnis, Agroteknologi, Kehutanan, Ilmu Tanah dan Kehutanan memperkenalkan produk pertanian yang dibuat sendiri. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fapertahut UMMA, Dr. Ir. Bibiana Rini Widiati Giono, M.P.

“Fapertahut memperkenalkan berbagai macam produk pada acara Gebyar Perbenihan Tingkat Nasional, produk ini dibuat sendiri oleh adik-adik mahasiswa, ada berbagai jenis benih juga” ujarnya, Selasa (23/10).

Rini berharap melalui kegiatan itu, maka dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa UMMA, utamanya mahasiswa Fapertahut dalam berkarya demi mengharumkan nama baik almamater.

“Kita tentunya berharap, adik-adik mahasiswa khususnya di Fapertahut UMMA itu dapat lebih meningkatkan kreatifitasnya karena kita semua tahu kan ini even nasional yang dihadiri oleh berbagai perwakilan dari seluruh Indonesia,” ungkap Rini.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fapertahut UMMA, Muhammad Nur memaparkan, ada beberapa produk yang dipamerkan oleh mahasiswa, yang dibuat sendiri.

“Ada benih, ada keripik Janda yang terbuat dari Ubi dengan resep rahasia tentunya, keripik keriting, keripik wortel. Kalau teman-teman HIMAGRO mereka memproduksi berbagai macam Trichokompos, Pupuk Organik Cair (POC) juga kedelai siap tanam. Kalau HIMAPET ada berbagai jenis Dangke, Ayam, Bakso dan lain-lain,” tutur Nur.

Selain pameran, Gebyar yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah tersebut juga diisi dengan berbagai macam perlombaan, yakni Poco-poco, Unjuk Tangkas, Menyanyi Duet, Stand Up Comedy dan masih banyak lagi yang lainnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS