Maros.Sulsel – reaksipress.com – Dinas Sosial Kabupaten Maros membuka Posko Siaga Bencana Palu dan Donggala, posko ini didirikan sejak hari pertama pasca gempa dan tsunami yang melanda. Posko ini didirikan di kantor Dinas Sosial Maros, Samping Kantor Bupati Maros, Jl Jendral Sudirman.

Pelaksana Tugas, Kepala Dinas Sosial, Ferdiansyah mengatakan jika posko yang didirikan adalah upaya kamanusiaan yang diharapkan bisa meringankam beban korban di Poso dan Donggala.

“Alhamdulillah bantuan berdatangan, kita juga datang menjemput di beberapa kecamatan, setelah itu kita tampung di gedung serbaguna bersama dengan BPBD, disana kemudian bantuan tersebut disortir lalu disalurkan” Ungkap Ferdy. Rabu (3/10/2018).

Ia melanjutkan jika, bantuan yang masuk kebanyakan pakaian bekas yang masih layak pakai, makanan, perlengkapan bayi dan obat-obatan.

“Bantuan yang datang itu berupa pakaian layak pakai, makanan instan, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan obat-obatan. Untuk penyalurannya itu dihandle oleh BPBD, jadi ada yang dikirim langsung ke Palu, ada yang ke Lanud Hasanuddin, ada juga yang ke asrama Haji Sudiang” Lanjutnya.

Ia berharap agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan terus mengalir untuk para korban di Palu dan Donggala.

“Bencana ini adalah duka kita semua, semua tersentuh untuk ikut membantu, kita berharap secuil bantuan ini bisa ikut meringankan beban saudara kami di Poso dan Donggala” Tutupnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS