Maros.Sulsel- reaksipress.com -Dinas Kesehatan Kabupaten Maros bersama Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Turikale kembali melaksanakan kegiatan Vaksin Campak dan rubella di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Turikale.

Menurut Kepala bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Maros, Sitti Rahmawati, kegiatan vaksin MR kembali dilaksanakan setelah hingga pelaksanaan bulan September lalu, target realisasi Vaksin MR di Kabupaten Maros baru mencapai 52 persen.

“Dari 94.000 target sasaran vaksin, baru sekitar kurang lebih 49.000 yang telah di vaksin.”jelasnya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak orang tua siswa yang kurang faham manfaat vaksin MR. bagi anak-anak mereka dimasa mendatang.

“Banyak juga yang takut anaknya di vaksin karena membaca berita hoax di Medsos yang katanya banyak anak anak yang setelah di vaksin MR jatuh sakit bahkan katanya ada yang meninggal dunia. Alhamdulillah dari semua anak yang telah di vaksin di Maros tidak satupun ada kasus seperti itu.”paparnya.

Ia berharap, dengan masa penambahan waktu imunisasi Vaksin MR di Sekolah-sekolah (TK, SD, SMP dan sederajat) ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh orang tua untuk memberikan imun terhadap buah hati mereka.

Sementara salah satu staff Puskesmas Turikale yang turut hadir dalam sosialisasi manfaat Vaksin MR di SMP FASTABQUL KHAERAT MAROS, yang terletak di BTN Batara Maccopa, Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale pada Selasa (29/10/2018) mengatakan dari data yang masuk sekitar 2693 siswa dari 40 sekolah TK, SD dan SMP di kecamatan turikale telah melaksanakan vaksin dari target 11.000 ribu anak.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS