Beranda Berita Tujuh Desa Di Pangkep Bersiap Hadapi Pilkades

Tujuh Desa Di Pangkep Bersiap Hadapi Pilkades

Pangkep.Sulsel- reaksipress.com -Setelah 5 tahun dipimpin pelaksanaan tugas, Desa Panmas, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan, akhirnya tidak lama lagi akan memiliki kepala desa definitif.

Sejumlah tokoh dan masyarakat Desa Panmas, meminta agar segera dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa karena masyarakat ingin memiliki kepala desa yang definitif. Saat ini pemerintahan desa dijabat oleh Sekretaris Kecamatan Liukang Kalmas, yang diangkat menjadi pelaksana Tugas (Plt) oleh Bupati Pangkep.

Mereka menganggap hal ini sudah diluar kewajaran. pasalnya sudah hampir satu periode Kepala desa dijabat oleh plt, namun selalu ditunda, bahkan di Boikot sebelum pemilihan berlangsung oleh salah satu calon kades yang yang gagal ikut sebagai pilkades karena dianggap tidak bersyarat oleh BPMD saat itu, Padahal Pemkab Pangkep telah menggelontorkan angaran yang cukup besar untuk pelaksanaan pilkades di Tahun 2017 lalu.

“Sudah lima tahun kami tak punya kades defenitif, selalu ditunda bahkan digagalkan sehari sebelum pemilihan tahun 2017 lalu oleh salah satu calon kades. Untuk itu kami minta agar pelaksanaan Pilkades di Panmas tidak diundur lagi,” kata Harisuddin (55) salah satu tokoh masyarakat, pada Sabtu (15/09/2018)

Keinginan masyarakat desa Panmas untuk memiliki kades defenitif cukup beralasan karena dikhawatirkan akan menghambat pelaksanaan pembangunan bagi pemerintahan desa (Pemdes) di Panmas, mengingat keberadaan pemimpin yang ada di desa sangat menentukan arah pembangunan didesa. tidak adanya Kades definitif dikhawatirkan membuat roda pemerintahan desa menjadi fakum sehingga berimbas pada proses pembangunan di desa.

“Dengan adanya kepala desa definitif diharapkan program pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih terarah sesuai¬† keinginan masyarakat, terlebih kepala desa memiliki program kerja dalam membangun desa sesuai dengan visi misi dari kepala desa” terang Harisuddin.

Sementara, Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid SE mengaku jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tujuh desa sudah disetujui dan menunggu proses tahapan dibuat oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pangkep.

Diketahui, Tujuh desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa pada Tahun 2018 adalah Desa Panaikang, Batara, Taraweang, Alesipitto, Punranga, Parenreng dan Desa Panmas.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS

Must Read

Debat Publik Pilkada Maros 2020, Maros Unggul Banjir Pujian Dari Youtubers

Maros.reaksipress.com - Acara debat publik pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, baru saja usai digelar di...

Closing Statement, Maros Unggul sampaikan pesan damai, Siap Kalah Tapi Lebih Siap Menang

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 3 (tiga) dengan tagline Maros Unggul, HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin, menyampaikan pesan...

Chaidir Syam Puji Pembangunan Disegala Sektor Era Hatta Rahman-Andi Toto

Maros.reaksipress.com - Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Maros nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam-Suhartina Bohari, memuji keberhasilan pembangunan infrastruktur masa kepemimpinan HM Hatta...

Sumur Untuk Santri Rumah Quran Labuhanbatu Selatan

Nasional - reaksipress.com - Ketersediaan air merupakan salah satu penunjang penting berlangsungnya proses pendidikan dengan baik dan nyaman. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat dan...

Libur Panjang, Polres Maros Siagakan Personil di Tempat Wisata

Maros - reaksipress.com - Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan...
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS