Maros.Sulsel – reaksipress.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang kedatangan tim verifikasi dari Kementrian Hukum dan HAM wilayah Sulsel. Kedatangan tim tersebut dalam rangka pengecekan kelayakan dan akreditasi terhadap Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang ada di Sulsel. Senin (17/9/2018).

Direktur LBH Salewangang Muh. Sahril, SH bahwa kedatangan tim verifikasi ini merupakan program pusat. Dimana, seluruh OBH yang terdaftar akan dilakukan pengecekan dan kelayakan akan pelayanan terhadap bantuan hukum.

“Hal ini menjadi program pemerintah pusat di bawah nauangan Kemenkumham. Selain itu, program ini juga merupakan amanah UU no 16 tahun 2011 serta Permen no 1 tahun 2014,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kedatangan tim Kemenkumham ke kantor LBH Salewangang di Perumahan A3 Cipta Mulya No. 7, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.

“semoga dengan verifikasi dan pengakreditasian ini layanan bantuan hukum bagi masyarakat miskin bisa lebih maksimal dalam rangka terciptanya keadilan hukum, kepastian hukum dan kemanfaatan hukum sebagai tujuan hukum sendiri,” katanya.

Lebih jauh ia berharap agar kedepannya keterlibatan pemerintah, khususnya Pemkab Maros bisa lebih bersinergi juga mendorong LBH Salewangang dalam melakukan pengawalan hukum yang massif dan berkeadilan.

“Semoga Pemda ikut mensupport penyuluhan hukum sampai tingkat Desa sehingga masyarakat bisa sadar hukum dan paham akan hukum melalui Perda bantuan hukum bagi masyrakat miskin. Kami sadari masih banyak masyarakat yang butuh advice dan pendampingan secara hukum namun kami masih terbatas belum menjangkau semua dengan kendala-kendala yang kami temukan di lapangan,” tutupnya

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS