Pangkep.Sulsel- reaksipress.com -Kejaksaan Negeri Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, mengalihkan status tahanan HSN mantan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep tersangka kasus OTT Dana terpencil (Dacil) guru menjadi tahanan kota.

Hal ini diungkapkan Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Andi Novi di Pangkajene, Sabtu (8/9/2018), seperti yang dilansir koranpangkep.co. Ia menuturkan tersangka sudah menjadi tahanan kota selama tiga pekan.

“Sidang tahap pertama dilaksanakn pembacaan dakwaan dan dia jadi tahanan kota sesuai pasal 31 KUHP. Dia juga wajib lapor.” ujarnya.

HSN dijerat UU Tipikor nomor 31 tahun 1999 Pasal 3 yang menyebutkan setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan  diri sendiri atau  orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau karena kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dipidana seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau denda paling sedikit  50 juta rupiah dan maksimal 1 miliar.

Diketahui, sebelumnya HSN ditahan karena tertangkap tangan diduga sedang melakukan pungutan liar Dana Dacil terhadap guru-guru kepulauan.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS