Maros.Sulsel – reaksipress.com – Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) kembali menggelar talk show Bincang Muda Mudi Volume 2. Dimana bincang Kali ini sudah memasuki pekan yang kedua dengan mengangkat tema “Energi Petarung Politik Muda:Quo Vadis? “.

Kegiatan yang digelar di Labu Essoe Cafe Minggu malam 2 September 2018, ini menghadirkan lima bacaleg milenial. Kelimanya yakni Rian Angriawan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil 1, Fatmawati dari partai golkar dapil 2, Achmad dari Partai Bulan Bintang (PBB) dapil 3, Mansyur dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dapil 4, dan Muh Najidul Haq dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil 5.

Para pembicara ini banyak mengangkat issue kondisi atau persoalan di Maros hari ini. Seperti soal kekeringan di beberapa kecamatan, suplai air bersih, kesejahteraan petani, penyerapan tenaga kerja di daerah indsutri Maros dan potensi pengembangan pemuda.

Koordinator kegiatan, Ichwan Syafaat Saputra, menuturkan bahwa ada banyak formulasi dalam menangani issue yang betkembang juga persoalan-persoalan yang tengah dihadapi saat ini. Kesemuanya menyuguhkan materi yang baik dan semua adalah solusi yang perlu dikerjakan bersama.

“kita patut bersyukur karena seluruh elemen pemuda dalam kegiatan ini mampu hadir dan menjadi fit and proper test bagi teman-teman pemuda yang akan bertarung dalam kontestasi 2019 nanti,” katanya.

Ketua FPBTI, Amul Hikmah Budiman menambahkan bahwa kita berharap, ke depan dapat banyak dukungan lagi, sehingga hal ini bisa kontinyu dan menghadirkan berbagai elemen untuk menjadi referensi pemuda dan membantu kerja-kerja penyelenggara pemilu.

“Peran kita, kaum muda sangat dibutuhkan. Terlebih dalam suksesi pemilu akan datang. Pemuda tidak boleh menjadi penonton dikontestasi ini, kita harus ambil andil, sebab kita punya peluang dan kekuatan,” katanya.

Laporan : Islah

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS