Maros.Sulsel–reaksipress.com– Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) STAI DDI Maros menggelar kegiatan Seminar dan donor darah  di Kampus STAI DDI Maros, jalan Rajawali Baniaga, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros, Kamis (27/09/2018) hingga Jumat (28/ 09/2018).

Pada hari pertama dilaksanakan seminar yang mengusung tema “Kesehatan Dalam Perspektif Islam Untuk Membangun Generasi Unggul”, dengan menghadirkan tiga pemateri yakni, Dr.Hj. Maryam Habe, M.Kes, H.S Chaidir Syam. S,Ip, M.H. dan Hj. Sumarni, S.Ag.

Ketua panitia kegiatan, Sabaruddin, dalam keterangannya menjelaskan bahwa Seminar dan Donor Darah merupakan agenda program bakti sosial BEM STAI DDI, dengan mengajak seluruh kalangan masyarakat khususnya pemuda, untuk lebih peduli pada kesehatan dan sesama.

Sementara, Abdul Gaffar Support PMI Pahlawan Darah Makassar, menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat secara umum tentang kesadaran donor darah bagi masyarakat.

Ketua Yayasan STAI DDI Maros, S.M. Rijal Assaggaf Puang Ngawing, menyambut baik kegiatan ini bahkan menurutnya pihaknya berharap kegiatan donor darah bisa menjadi agenda tahunan.

Salah satu alumni STAI DDI,  Muh Darwis Gassing, usai mendonorkan darahnya mengatakan sebaiknya setiap warga melakukan donor darah untuk kesehatan diri dan membantu sesama. Dahulu prinsip ini dikenal dengan istilah “Share Blood for the Better Future.

Laporan : Sang Baco

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS