Maros.Sulsel- reaksipress.com -Unit Pengelola teknis Daerah Puskesmas Turikale menggelar launching sekaligus sosialisasi Saka Bhakti Husada Kesehatan dan Olah Raga, (SBH KeSorga), Sabtu (01/09/2018) di halaman kantor Camat Turikale.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Puskesmas Turikale, DR. Rita Idris, mengatakan tingginya kasus meninggal akibat penyakit tidak menular menjadi perhatian khusus pemerintah karena semakin hari semakin meningkat .

“Ini pentingnya kita berolah raga dengan pola BBTT atau Baik, Benar, Terukur dan teratur.”jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kesehatan secara dini kepada siswa, yang nantinya, perwakilan sekolah yang hadir menjadi duta SBH di sekolah masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, menyatakan bahwa Kegiatan SBH KESORGA dapat meningkatkan derajat kesehatan dengan berprilaku hidup sehat.

“Hal ini akan terealisasi dengan kesadaran, kepedulian dan pelatihan secara intens.”katanya.

Sebelum melepas balon ke udara bersama Babinkamtibmas Turikale Babinsa dan perwakilan peserta, Camat Turikale meminta kepada seluruh pelajar untuk bersungguh sungguh dalam belajar dan mengembangkan diri karena pemerintah saat ini sangat memperhatikan prestasi dan potensi generasi bangsa.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS