Maros.Sulsel – reaksipress.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulum Soreang Maros kembali mengirim lulusannya ke Mesir. Sebanyak empat orang santri terpilih untuk melanjutkan studi S1 dan S2 di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir.

Hal itu diketahui saat acara pelepasan santri yang dilaksanakan di Masjid Rabiatul’ Adawiah yang berada di kompleks kampus ponpes ini.

“Pelepasan santri dilakukan pimpinan ponpes, AGH Dr Sanusi Baco Lc,” ujar Seklur Soreang, Ilham Halimsyah usai saat menghadiri acara pelepasan santri tersebut, Kamis (20/9/2018).

Sementara itu, Pimpinan Kampus Pondok Pesantren Nahdlatul ‘Ulum Soreang Maros,
H.M Irfan Sanusi mengemukakan, keempat orang yang mendapatkan beasiswa ke Mesir itu, yakni Muh Ibnu Hajar Alimuddin, Andi Karim Ashri, Muh Adriawan Nur Alam untuk untuk studi S1, serta Muh Idrus Ridwan untuk studi S2.

“Saat ini alumni Ponpes yang melanjutkan S2 ada tiga orang dan S1 sebanyak 12 alumni yang sementara menimba ilmu di Mesir. Sedangkan alumni yang telah menyelesaikan S1 di Mesir dan saat ini mengabdi di Ponpes sebagai Pembina ada empat orang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rata-rata setiap tahun yang dikirim ke Mesir ada 2 sampai 4 alumni. Insya Allah tahun depan bisa lebih banyak karena sudah ada program beasiswa dari Kementerian Agama RI khusus yang akan melanjutkan studi ke Al Azhar Cairo Mesir,” paparnya.

Program beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Kasubdit Pendidikan Pesantren Kementerian Agama RI, Dr H Basnang Said saat berkunjung ke Ponpes ini pada Ahad 16 September 2018 lalu.

Acara pelepasan santri ini dihadiri Ketua MUI Maros, Syamsul Khalik, pejabat Kemenag Maros, Kapolsek Lau, AKP Nano, Lurah Soreang Arham Rizkiawan, juga pejabat dari Kecamatan Lau. Serta disaksikan pengurus ponpes, pimpinan madrasah, pengajar, santri, santriwati dan orang tua santri.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS