Maros.Wisata- reaksipress.com -Kecantikan Rammang-rammang tidak hanya memukau turis domestik namun turis mancanegara berdecak kagum dengan pesona gunung karst dan kemolekan wajah pedesaan.

Objek wisata Rammang-Rammang yang berada di Gugusan Pegunungan Kapur (karst) Maros-Pangkep, tepatnya berada di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 40 kilometer arah utara Kota Makassar.

Pegunungan ini bisa ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam perjalanan dari Kota Makassar. Objek wisata ini berupa objek wisata alam dan sangat mudah dijangkau karena hanya beberapa meter dari jalan raya lintas provinsi.

Wilayah pegunungan kapur Rammang-Rammang memiliki dua gunung kapur yang memiliki luas sekitar 45 ribu hektar dan merupakan pegunungan kapur terluas ketiga di dunia setelah Tsingy di Madagascar dan Shilin di Tiongkok.

Jika ingin mengunjunginya, ada beberapa tips yang harus Anda cermati. Misalnya dengan bersiap untuk berangkat sepagi mungkin karena pemandangan matahari terbit di Rammang-Rammang terlalu sayang untuk dilewatkan kecantikannya.

Untuk menikmati keindahan dan panorama khas para pengunjung bisa menggunakan perahu.

Perahu yang mampu memuat empat orang bisa disewa pulang pergi dari dermaga awal ke Kampung Berua Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per perahu.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS