Pangkep.Sulsel- reaksipress.com -Inventarisasi dan identifikasi lahan rel Kereta Api (KA) di tujuh kecamatan akhirnya tuntas dilaksanakan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). dan telah diumumkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Terdapat tujuh kecamatan yang akan dilalui jalur KA. dengan luas lahan keseluruhan 2.087.534 meter persegi. Dengan rincian, luas lahan bidang 2.015.556 meter persegi, luas lahan pasum/pasos 71.978 meter persegi.

Ketujuh kecamatan itu, yakni Kecamatan Mandalle, Segeri, Ma’rang, Labakkang, Bungoro, Pangkajene, dan Minasatene.

Hal ini diungkapkan Sekertaris BPN Pangkep, Rasyid Sarehong, yang mengatakan pengumuman itu dikeluarkan dengan rentang 14 hari kerja dan diharapkan partisipatif dan antusias masyarakat dalam merampungkan administrasi kepemilikan lahannya.

“Batas waktu bagi pemilik lahan untuk memasukkan administrasi kepemilikan lahannya yaitu 14 hari setelah pengumuman. Sementara sampai saat ini, baru sebagian pemilik lahan yang mengkonfirmasi kepemilikan lahannya kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan.”jelas nya

Untuk itu Rasyid mengharapakan Pihak kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Pangkep yang dilalui pembangunan rel kereta api agar membantu mensosialisasikan kepada masyarakat pemilik lahan.

“Selama 14 hari ini kita harap pengumuman yang sudah kita sampaikan ke kecamatan agar segera disosialisasikan ke pemilik lahan, karena selama 14 hari kedepan, masih ada tahapan kerja yang harus kita lakukan. Termasuk melalui masjid-masjid,” terang Rasyid

Rasyid juga menyebutkan bahwa tim independen apresial sebagai tim taksir harga juga sudah bekerja untuk menaksir lahan yang masuk proyek pembangunan rel KA. Hasil taksiran harga lahan masing-masing akan diumumkan kepada masyarakat setelah memasukkan berkas alas hak kepemilikan lahan.

“Setelah administrasi kepemilikan lahan rampung, dan diverifikasi. Tim apresial yang merumuskan atau menaksir harga lahan itu, sesuai potensi lahan tersebut.,”pungkasnya.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS