Jakarta.Nasional- reaksipress.com -Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (07/09/2018) petang.

Jokowi mengungkapkan sejumlah prestasi Erick Thohir  yang menurutnya cukup baik. Selain sebagai pengusaha, Erick juga dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai ketua panitia penyelenggara Asian Games 201

Kendati demikian, Jokowi mengaku sudah cukup lama bekerja sama dengan pemilik Mahaka Grup itu.

“Saya mempercayai Pak Erick Thohir untuk bekerja bersama-sama, ini kan tidak pas Asian Games saja. Ini kan tidak sekali dua kali,” ucap Jokowi lagi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengungkap alasan lain menunjuk Erick Thohir. “Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lain,” kata Jokowi.

Namun, bukan karena faktor itu yang membuat Jokowi kesengsem dengan Erick Thohir. Menurutnya, apa yang dipimpin Erick Thohir selalu berdampak positif.

“Yang jelas, apa pun yang Beliau pimpin selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir, kita masih ingat dia juga Ketua Inasgoc,” kata Jokowi.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin juga memuji Erick Thohir . Dia menilai Erick bisa mewakili generasi millenial.”Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan milenial. Kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan,” kata Kiai Ma’ruf sesaat tiba di PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu 5 September 2018 lalu.

Sementara itu, Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto menilai Erick dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai Ketua Inasgoc.

“Erick Thohir kita lihat punya kemampuan¬†leadership. Manajemen dalam Asian Games sangat berhasil dan itu tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Jokowi yang detil. Tapi percaya kepada sistem, percaya kepada tim dan kemudian tidak pernah marah-marah,” kata Hasto.

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS