Maros.Sulsel – reaksipress.Com – Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNHAS, menggelar seminar dengan tema “Pelatihan Keterampilan Menulis Cerita Deskriftif Dan Pengembangan Karangan Cerita Rakyat”, di Aula Kampus I YAPIM UMMA Maros, Minggu (23/9/2018).Dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu, Dr Hj. Gusnawaty, Dr PrasuriKuswarini, dan Dr. Andi Muh. Akhmar.

Dr Hj. Gusnawaty mengatakan, “Seminar ini merupakan Program Tahunan LPPM UNHAS, serangkaian kegiatan mendokumentasikan kiprah sastra lisan yang ditulis, semisal revitalisasi sastra local, karena terancam punah, maka pembinaan adalah kemestian”, paparnya.

Lanjut mengatakan bahwa program Unhas ini merupakan upaya dan pengabdian pada masyarakat sebagai tanggung jawab dalam departemen kami, yang focus pada pelestarian budaya sastra lisan.

Ketua Panitia Fitrah Wahyudi sekaligus perwakilan Kampus UMMA menerangkan, bahwa seminar ini berlangsung jam 09. 30 WITA, dan peserta seminar ini dari kalangan strata SMA/SMK Se-Kab Maros, diharapkan mereka menyimak dan mengambil pelajaran dari ke-tiga pemateri.ungkapnya_

Laporan : SB

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS